Persiapan Menyambut Bulan Puasa Ramadhan

Persiapan Menyambut Bulan Puasa Ramadhan
Persiapan Menyambut Bulan Puasa Ramadhan

Persiapan Menyambut Bulan Puasa Ramadhan - Bulan Suci Ramadhan sudah sangat dekat, sudah berada di depan mata. Maka dari itu sebaiknya mulai sekarang ini kita mulai mempersiapkan diri untuk dapat menyambut bulan puasa Ramadhan. Sebagai umat muslim tentunya bulan Ramadhan yang hanya datang setiap setahun sekali ini adalah bulan yang sangat dinanti-nanti.  

Pada bulan Ramadhan semua umat muslim diberikan kesempatan untuk memperbaiki diri dan memperbanyak amalan serta ibadah demi mendapatkan pengampunan, maka dari itu bulan Ramadhan juga sering disebut dengan bulan penuh ampunan. Pada bulan Ramadhan semua setan dibelenggu dan kita diberikan kesempatan sebanyak-banyaknya untuk melakukan ibadah sesuai dengan ajaran-Nya.

Alangkah indahnya di bulan Ramadhan semua orang bisa bersuka ria Menyambut Bulan Puasa Ramadhan. Agar bulan Ramadhan kali ini bisa menjadi lebih bermakna maka sudah saatnya Anda mulai menata diri untuk dapat Menyambut Bulan Puasa Ramadhan  dengan berbagai persiapan di antaranya:


Banyak Berdoa

Meski bulan Ramadhan sudah sangat dekat namun kita tidak pernah tahu berapa panjang umur kita. Maka dari itu semakin dekat dengan bulan Ramadhan maka sudah seharusnya Anda mulai memperbanyak doa agar Anda diberi kesemapatan dan umur yang panjang agar bisa kembali bertemu dengan bulan Ramadhan.

Karena orang-orang yang dapat bertemu dengan bulan Ramadhan adalah orang-orang yang sangat beruntung. Anda juga tentunya harus berdoa agar pada saat Anda bertemu dengan bulan Ramadhan maka Anda diberikan keadaan yang sehat wal ‘afiat sehingga Anda bisa melaksanakan berbagai ibadah di bulan Ramadhan salah satunya adalah puasa dengan lancar karena tubuh Anda yang sehat.


Perencanaan Dunia Akhirat

Ada kalanya orang-orang terlalu terlena dengan adanya persiapan duniawi Menyambut Bulan Puasa Ramadhan. Anda sendiri bisa melihat bagaimana para ibu sibuk menghiasi rumahnya dengan ornamen yang baru dan lebih bersih, membeli berbagai perlengkapan dapur yang baru, membeli bahan kue untuk memasak kue dan lain sebagainya.

Hal itu tentunya juga penting dilakukan karena pada saat Idul Fitri nanti pastinya Anda akan menyambut tamu yang datang ke rumah Anda untuk saling bersilaturrahmi, namun Anda juga tentunya jangan sampai melupakan perencanaan akhirat Anda. Jangan hanya membeli perlengkapan untuk dunia, namun belilah perlengkapan untuk amal akhirat Anda, misalnya membeli mukena yang akan dipakai di hari lebaran atau membeli buku-buku doa untuk dilafalkan pada bulan Ramadhan.


Memperbanyak Ilmu Tentang Ramadhan

Pada saat mendekati bulan Ramadhan maka penting juga bagi Anda untuk memperbarui pengetahuan Anda tentang Ramadhan, jangan sampai Anda melewatkan satu pun pengetahuan tentang bulan Ramadhan agar semua amalan yang Anda lakukan di bulan Ramadhan bisa diterima oleh Allah SWT. Coba baca kembali bagaimana aturan-aturan tentang ibadah puasa, apa saja ibadah yang baik dilakukan pada saat bulan Ramadhan dan lain sebagainya.

Dengan bekal pengetahuan yang baru tentang ramadhan ini maka Anda bisa lebih Menyambut Bulan Puasa Ramadhan dengan suka hati. Tentunya dengan perasaan yang senang dan pengetahuan yang lebih banyak tentang Ramadhan maka tentunya semua amalan ibadah yang Anda lakukan dalam bulan Ramadhan bisa mendapatkan pahala.

Bulan Ramadhan juga menjadi salah satu kesempatan besar bagi Anda untuk memperbaiki diri dan membersihkan diri dari dosa-dosa, maka dari itu kuatkan tekad Anda untuk Menyambut Bulan Puasa Ramadhan dengan lebih baik lagi. Jangan sampai Anda melewatkan kesempatan baik ini.

Subscribe to receive free email updates: