Makanan Yang Baik Dikonsumsi Saat Sahur

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Saat Sahur
Makanan Yang Baik Dikonsumsi Saat Sahur



Bulan puasa memang bulan yang penuh berkah karena semua kigiatan yang kita jalankan merupakan ibadah, baik berjalan ke masjid, menolong orang, tersenyum kepada orang lain dan bahkan tidur pun menjadi ibadah. Saat puasa memang anda harus menahan lapar dari pagi hingga sore hari. 

Maka dari itu, ada baiknya anda mengkonsumsi makanan pada waktu sahur yang baik dan tepat sehingga anda bisa menahan lapar dan tetap kuat serta segar hingga sore harinya. Untuk lebih detailnya berikut akan dipaparkan mengenai makanan yang baik dikonsumsi saat sahur.


  • Sup
    Makanan yang baik dikonsumsi saat sahur ialah sub karena kandungan protein dan sayuran yang ada didalam sub akan berguna untuk membuat tubuh anda tetap segar dan kuat selama seharian saat berpuasa. Selain itu, ketika mengkonsumsi sup pada saat sahur juga akan membuat perut anda tetap merasa penuh sehingga anda tidak mudah merasa lapar selama menjalankan ibadah puasa.


  • Telur
    Di dalam telur terdapat kandungan protein yang sangat banyak sehingga membuat telur sangat baik dikonsumsi saat sahur. Dengan mengkonsumsi telur tubuh anda akan lebih bertenaga dan tidak mudah letih maupun lesu saat menjalankan ibadah puasa. Cara mengolah telur yang baik ialah dengan merebus dan mengkukusnya karena hal tersebut akan berguna untuk kesehatan.


  • Apel
    Buah apel memiliki banyak sekali kandungan vitamin C sehingga berguna untuk mencegah gangguan pada mulut salah satunya seperti sariawan. Selain itu, buah apel juga terdapat kandungan serat dan air yang banyak didalamnya sehingga membuatnya sangat baik untuk dikonsumsi. Ketika anda mengkonsumsi buah apel ini sewaktu sahur maka akan membuat anda merasa lebih kenyang lebih lama.


  • Oatmeal
    Oatmeal merupakan makanan yang sering dikonsumsi sebagai menu sarapan. Didalam oatmeal terdapat kandungan serat yang tinggi yang dapat membuat anda kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama.

    Tidak hanya itu, jika anda mengkonsumsi oatmeal juga akan membantu jantung agar selalu sehat dan bekerja dengan normal. Oatmeal ini juga dijadikan sebagai menu sarapan yang sehat karena sangat baik untuk kesehatan tubuh.

    Maka dari itu, untuk dapat menahan lapar dengan baik selama seharian penuh maka ada baiknya anda mengkonsumsi oatmeal ketika sahur.


  • Air putih
    Air putih sangatlah berguna untuk menjaga tubuh terhidrasi dengan baik. Ketika anda mengkonsumsi air putih yang banyak akan membuat tubuh anda tetap segar dan juga tubuh juga akan tetap berenergi. Maka dari itu, mengkonsumsi air putih saat sahur akan sangat baik untuk menambah daya tahan tubuh anda.

    Namun ada baiknya anda menghindari mengkonsumsi kopi dan the manis karena dapat membuat tubuh mengalami kekurangan cairan. Hal ini dikarenakan anda akan sering buang air kecil ketika mengkonsumsi kopi dan teh manis tersebut.


  • Nah, itulah beberapa informasi mengenai makanan yang baik dikonsumsi saat sahur. Semoga apa yang telah dipaparkan di atas dapat berguna dan bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai makanan yang baik dikonsumsi saat sahur.


    Subscribe to receive free email updates: