Cara Asyik Ngabuburit Pada Bulan Ramadhan

Cara Asyik Ngabuburit Pada Bulan Ramadhan

Cara Asyik Ngabuburit Pada Bulan Ramadhan - Pada bulan Ramadhan, kamu dapat melakukan beberapa hal dalam menunggu adzan maghrib. Kata ngabuburit pasti tidak asing ditelinga kamu, merupakan kegiatan yang dapat kamu lakukan pada saat sore hari sambil menunggu waktu berbuka.

Waktu berbuka adalah waktu yang sangat ditunggu, setelah seharian menahan lapar dan haus. Tentu saja didukung badan yang sudah lemas, membuat kamu tidak sabar menunggu untuk berbuka.

Dengan ngabuburit waktu akan terasa singkat sehingga kamu akan terasa cepat pada saat waktu berbuka.  Kamu dapat melakukan ngabuburit dengan kegiatan yang bermanfaat tanpa mengurangi pahala puasa.
  1. Memasak Dan Mencoba Resep Baru
    Bagi kamu kaum hawa dapat melakukan kegiatan asyik ini. Kamu dapat mengasah keterampilan masak kamu dan dapat mencoba resep baru untuk menu berbuka. Agar menu berbuka kamu bervariasi tidak itu-itu saja.

    Kamu dapat mencoba bertukar resep dengan teman kamu atau mencari resep dari internet. Dijamin kamu tidak akan terasa waktu berjalan dengan cepat. Agar semakin seru, kamu dapat mengajak teman-teman atau si kecil.

    Dengan mengajak anak masak, kamu dapat menumbuhkan rasa percaya dirinya dan dapat mengajarinya tentang warna dan berhitung. Dibandingkan kamu membeli makanan diluar, kamu dapat menghemat dengan memasak sendiri makanan di rumah untuk keluarga.
  2. Membaca Buku
    Untuk mengisi waktu luang sambil menambah wawasan kamu dapat membaca buku. Apalagi kamu sangat menyukai membaca, dijamin waktu berbuka akan cepat. Kamu dapat membaca buku-buku menarik atau buku terbaru agar tidak ketinggalan zaman. Selain dapat menambah pengetahuan, membaca juga dapat menghilangkan stress dan meningkatkan cara berpikir analisis yang kuat.
  3. Berjualan Jajanan Khas Ramadhan
    Salah satu kesibukan yang dapat kamu coba untuk menunggu waktu berbuka adalah dengan berjualan. Kegiatan ini dapat menambah pundi-pundi uang kamu untuk berlebaran.

    Kamu dapat berjualan es buah, kolak, atau jajanan pasar lainnya. Agar semakin seru kamu dapat mengajak teman-teman. Dagangkan jajanan kamu beberapa jam sebelum waktu berbuka dan dagangkan dipinggir jalan.

    Dan kamu dapat juga berdagang dengan cara yang unik agar pembeli tertarik atau kamu dagangkan juga jajanan tersebut secara online agar banyak peminatnya.
  4. Hunting Foto
    Untuk menambah koleksi foto kamu di Instagram kamu dapat hunting foto di tempat bersejarah atau foto kegiatan pada saat bulan Ramadhan. Agar semakin bermanfaat kamu dapat ikut lomba atau mengirim hasil foto kamu pada koran-koran.

    Selain itu hunting foto bersama teman juga tidak kalah seru dan diakhiri dengan berbuka puasa bersama. Dengan cara tersebut silaturahmi kamu dengan teman-teman tidak akan terputus. Dan dengan hunting foto kamu dapat memperkenalkan spot-spot unik yang jarang dikunjungi.
  5. Berolahraga
    Kata siapa pada saat puasa tidak dapat olahraga?, kamu dapat melakukan olahraga yang ringan. Jangan sampai puasa menghambat kegiatan olahraga kamu. 

    Olahraga juga dapat membakar kalori dan membuat tubuh sehat. Kamu tidak ingin jika pada puasa berat badan semakin bertambah. Berolahraga pada sore hari tidak kalah seru dengan olahraga pada pagi hari.
  6. Berbelanja
    Buat perempuan kegiatan ini tidak pernah membosankan dan sangat dijamin dapat membuat lupa waktu. Kamu dapat berbelanja pakaian untuk lebaran, tetapi ingat jangan sampai kamu menghabiskan uang dalam sekejap dengan membeli barang yang tidak berguna.

Demikianlah beberapa kegiatan yang dapat kamu lakukan saat ngabuburit di bulan Ramadhan.

Subscribe to receive free email updates: